Cara Memperbesar Ukuran RAM HP tanpa root Terbaru

Cara Memperbesar Ukuran RAM HP tanpa root-Pembahasan kali ini terkait cara menambah RAM( Random Access Memory) hp Android tanpa root. Adapun cara ini bisa diterapkan pada seluruh smartphone Android. Mulai dari Samsung Galaxy, Xiaomi, Realme, Redmi, Oppo, Vivo, Asus Zenfone serta lain sebagainya.

Cara Memperbesar Ukuran RAM HP tanpa root Terbaru
Cara Memperbesar Ukuran RAM HP tanpa root Terbaru


Salah satu tugas RAM yang mungkin kalian ketahui ialah sebagai ruang penyimpanan bermacam informasi aplikasi yang aktif ataupun terinstal di dalam smartphone, yaitu menopang penyimpanan memori secara temporal.


Semakin kesini aplikasi pada Smartphone kalian akan bertambah , maka kebutuhan RAM juga terus bertambah. Hasilnya, penumpukan pembaharuan serta akumulasi aplikasi tersebut membuat performa fitur smartphone kalian jadi lelet.


Dalam perihal ini, fitur smartphone kalian perlu“ Memperbesar” RAM. Kemudian Seperti apa triknya? Silahkan ikuti cara dibawah ini.


Cara Menambah RAM di HP Android Tanpa ROOT


Sesungguhnya, kapasitas RAM di hp Android tidak bisa diganti ataupun ditukar. Yang dapat kalian jalani untuk menambah kapasitas RAM di hp kalian yaitu dengan cara memaksimalkan penggunaannya sebaik baiknya..


Gimana triknya? Berikut poin- poin berarti yang bisa kalian jalani untuk“ Memperbesar” RAM di hp Android.


1. Uninstall Aplikasi yang Tidak sering Digunakan


Salah satu upaya untuk mempertahankan performa smartphone, paling utama pada pemakaian RAM merupakan dengan memangkas pemakaian aplikasi.


Apabila ada aplikasi yang tidak sering Di gunakan, alangkah baiknya aplikasi tersebut dihapus ataupun diuninstall saja. Aplikasi yang kerap memakan kapasitas RAM hp Android,biasanya adalah aplikasi dengan dimensi besar serta aplikasi yang  berjalan di latar belakang.


Adapun aplikasi yang sering memakan kapasitas RAM ini tidak cuma aplikasi yang kalian install sendiri, namun juga aplikasi sistem ataupun aplikasi yang telah terpasang pada Smartphone tersebut dikala awal kali kalian membelinya.


2. Disable Aplikasi


Jika di smartphone Android kalian tidak bisa menguninstall aplikasi bawaan, kalian dapat mendisable( paksa berhenti) pada aplikasi tersebut.


Dengan melaksanakan disable aplikasi,secara otomatis aplikasi tersebut nonaktif alias tidak berjalan di latar belakang Smartphone, kecuali kalian membuka kembali aplikasinya.


Perlu dicatat, tidak semua aplikasi Smartphone bisa kalian disable. Ada sebagian aplikasi sistem yang harus selalu aktif. Seperti Google Play Protect serta aplikasi aplikasi penting lainnya.


Untuk mendisable aplikasi guna untuk menambah kapasitas RAM di hp Android tanpa root, langkah- langkah yang harus kalian ikuti adalah :


  • Buka menu Settings ataupun Pengaturan
  • pilihlah menu Aplikasi Terinstal
  • pilih aplikasi aplikasi aplikasi yang mau anda disable ataupun dituntut berhenti
  • Kemudian ketuklah tombol Paksa berhenti ataupun Disable
  • Anda telah berhasil mendisbale aplikasi


3. Mengurangi Pemakaian Widget serta Live Wallpaper


Cara memperbesar RAM hp Android tanpa ROOT berikutnya merupakan dengan kurangi pemakaian widget serta live wallpaper. Cara menambah RAM pada hp Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Realme, Readmi, Asus Zenfone serta merk hp yang lain ini memanglah terbilang remeh, namun ini patut kalian coba.


Fitur Widget serta Live Wallpaper ini adalah fitur di smartphone yang sangat menggerus pemakaian RAM. Lebih- lebih saat ponsel standby.


Ditambah lagi, pemakaian Widget serta Live Wallpaper yang kelewatan bisa membuat baterai cepat habis. Sebab sifatnya yang terus bekerja ataupun berjalan pada latar belakang smartphone.


4. Nonaktifkan Pemakaian Animasi Pada Smarphone


Cara memperbesarRAM di hp Android tanpa ROOT berikutnya dilakukan dengan menonaktifkan pemakaian animasi pada fitur Android.


Adapun langkah- langkah yang perlu dilakukan untuk mematikan animasi di hp Android yakni lewat fashion Pengembang Options ataupun Opsi Pengembang.


Langkah- langkah yang perlu dilakukan seperti berikut:


  • Buka menu Setting ataupun Pengaturan
  • tekan menu About Phone ataupun Tentang Ponsel
  • Ketuk pada Aplikasi Information
  • Ketuk sekurang- kurangnya 7 kali pada Bulid Number untuk mengaktifkan Pengembang Fashion ataupun Pengembang Options
  • lalu, kembali ke menu Pengaturan ataupun Settings, scroll ke dasar kemudian tekan menu Pengembang Options
  • pilihlah bagian animasi yang mau dinonaktifkan, kemudian pilih Animation Off
  • Selamat anda telah mematikan fitur animasi pada Hp android kalian


5. Hapus File Cache Secara Berkala


Hal-hal yang harus dicoba untuk menambah dan memperbesar RAM hp Android yang lain yakni dengan menghapus data cache secara berkala. Khususnya pada aplikasi aplikasi yang paling sering kalian gunakan.

Contoh aplikasi yang mungkin kalian sering guakan adalah  Instagram, Facebook, WhatsApp, Telegram, TikTok, YouTube, aplikasi browser serta aplikasi aplikasi lainnya.


Apa Itu Cache?


Cache adalah proses penyimpanan data sementara sehingga situs, browser atau aplikasi tidak perlu mengunduh data berulang kali.


Untuk Menghapus file cache ini pada tiap- tipa merk hp memanglah berbeda. Tetapi sejatinya, dengan memakai Cleaner ataupun aplikasi pembersih bawaan pada tiap- tiap smartphone.


Secara umum, cara menghapus file-file cache di hp untuk memperbesar RAM di smartphone Android tanpa ROOT bisa dicoba dengan langkah- langkah berikut:


  • Buka menu Settings ataupun Pengaturan
  • Pilihlah opsi Storage ataupun Penyimpanan
  • lalu pilih opsi Informasi dalam cache
  • Kemudian tekan Oke untuk menghapus informasi cache pada seluruh aplikasi.


6. Pakai Aplikasi Booster


Berikutnya, cara memperbesar RAM di hp Android tanpa ROOT dengan memakai aplikasi Booster. Aplikasi booster ini sangat bermanfaat untuk memaksimalkan hp kentang untuk bermain permainan mobile. 


Cara menggunakan aplikasi booster untuk memaksimalkan RAM hp Android antara lain dengan menghapus aplikasi aplikasi yang tidak diperlukani, menghapus file file sampah yang tidak bermanfaat di hp Android, dan masih banyak lagi.



7. Ganti Pengaturan Sistem Dump


Diantara cara menambah RAM hp Android tanpa ROOT di atas, cara berikut ini merupakan cara yang sangat ekstrem serta tidak sering dikenal oleh mayoritas pengguna hp Android.


Caranya mengganti pengaturan pada System Dumb ini akan membuat smartphone Android kalian 3x lebih cepat dari biasanya.


Nah, gimana cara menambah performa RAM hp Android dengan mengganti sedikit pergantian pada Sistem Dumb? Berikut langkah- langkahnya.


  • Buka dial phone ataupun aplikasi Telepon di hp Android kamu
  • Ketikkan#*9900#
  • Ketuk pada Debug Tingkat Disabled/ LOW
  • pilihlah opsi High
  • Dan tunggu sampai hp kalian secara otomatis restart/ reboot,
  • Selesai.


Harusnya saat ini hp kalian akan 3x lebih cepat dari biasanya.

Adapun cara masuk ke Sistem Dump dengan kode*#9900# ini bisa digunakan pada kode rahasia hp Samsung Galaxy. Bila merk ponsel yang lain tidak bisa masuk ke Sistem Dump dengan kode tersebut, silahkan pakai kode rahasia cocok merk hp tersebut.

Baca Juga : Tips Supaya Kiriman di Facebook Tidak Dianggap SPAM

Akhir Kata


Demikian data terpaut cara memperbesar ram hp Android tanpa ROOT. Mudah- mudahan gampang dimengerti serta bisa diterapkan dengan gampang pada smartphone Android kalian. Baik itu di smartphone Samsung Galaxy, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Redmi serta lain sebagainya. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbesar Ukuran RAM HP tanpa root Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel