Cara Mudah dan Gampang Mengubah Foto Menjadi PDF


C
ara mudah dan Gampang mengubah foto menjadi pdf-Pada zaman sekarang banyak sekali  jenis file dokumen seperti pdf dan word.Seiring waktu kebutuhan akan file-file ini menjadi semakin kompleks.


Sebelum memulai materi ini saya akan menjelaskan apa itu PDF


Apa Itu PDF?


PDF (Portable Document Format) atau Format Dokumen Portabel adalah adalah format file standar industri untuk berbagi dokumen. Dikembangkan oleh Adobe Systems, PDF adalah salinan persis dari file apa pun yang ingin Anda salin, baik itu foto, file teks, halaman web, desain grafis, halaman pengolah kata, atau tangkapan layar. Saat Anda mengonversi dokumen ke PDF, setiap pengeditan atau perubahan berikutnya akan meninggalkan jejak digital. File PDF dapat dilindungi kata sandi dan memiliki fungsi pengeditan atau pencetakan dibatasi oleh pembuat dokumen. 

Apabila kamu pernah melaksanakan pengurusan secara online, hingga terkadang disyaratkan untuk mengupload dokumen dengan format file tertentu, tidak hanya word, ataupun JPG saja tetapi pula format- format yang yang lain. Sebagai contoh yang sangat mudah yakni anda wajib mengirimkan gambar ktp tetapi dalam format pdf, pasti perihal ini sedikit menyulitkan, mengingat format asli gambar, lebih- lebih apabila diambil dari ponsel kamera, yakni JPG.


Terus macam mana mengatasinya?


Tentu saja wajib mengganti file (convert) ke format yang dikehendaki,


sebelum kamu mengupload ataupun mengirimkan dokumen itu bukan? Nah, tidak perlu takut sebab terdapat cukup banyak opsi cara ganti file JPG ke PDF yang dapat kamu seleksi.


Kumpulan Cara Gampang Ganti File JPG ke PDF


Seperti halnya konversi file yang lain, bila kamu mau mengganti file dari JPG ke PDF dapat dicoba dengan memakai fitur pc/ laptop ataupun dapat pula memakai fitur mobile. Secara universal, kamu dapat melaksanakan pekerjaan konversi dokumen tersebut dengan online ataupun offline.


Terdapat banyak web konversi online yang menawarkan layanan free pengubahan dokumen. Begitu pula yang offline, yang mana umumnya memakai aplikasi spesial.


Berikut yakni kumpulan Cara ganti file JPG ke PDF yang dapat kamu tahu:


cara mengubah foto menjadi pdf

1.Cara Mengganti File JPG ke PDF dengan Foxit Reader

Cara Mudah dan Gampang Mengubah Foto Menjadi PDF


Ini ialah salah satu Cara ganti file JPG ke PDF offline yang banyak digunakan oleh banyak orang.


Metode ini memanglah sesuai untuk kamu yang terbatas dengan koneksi internet, tetapi mau menkonversi file dengan gampang serta cepat.untuk memakainya, kamu harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu.

Cara Gampang Ganti file JPG ke PDF

Aplikasi Foxit Reader ini memanglah sesuai digunakan buat mengganti file apapun itu, tentu contohnya JPG ke PDF sehingga mempermudah kamu dalam konversi ke PDF. Nah, Berikut Cara Gampang Ganti file JPG ke PDF dengan Foxit reader:

  1. Instal aplikasi Foxit Reader terlebih dulu
  2. Buka foto ataupun gambar yang berformat JPG yang hendak diganti ke PDF.
  3. Simpan gamber tersebut dengan format PDF.

Lumayan gampang bukan? Dengan memakai aplikasi ini mempermudah kamu mengganti file apapun jadi file dengan format pdf. sekalipun aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam penggunaan, namun mempunyai keterbatasan yaitu hannya mampu memproses satu file saja, tidak bisa menjadikan banyak foto dijadikan dalam satu file pdf.


Bila kamu mau mengganti gambar ktp ataupun yang yang lain yang cuma satu file saja, aplikasi Foxit Reader ini adalah pilihan yang sangat tepat.

2.Cara Mengganti File JPG ke PDF dengan Nitro Reader

Cara Mudah dan Gampang Mengubah Foto Menjadi PDF
Nitro Reader


Tidak hanya Foxit Reader, alternatif ganti file JPG ke PDF yang dapat kamu gunakan adalah aplikasi Nitro Reader. Pada dasarnya kedua tipe aplikasi offline ini memiliki guna serta khasiat yang nyaris sama.

Baca Juga:Cara Mengubah Format Foto JPG,PNG,GIF Ke Format Webp atau sebaliknya

Cara Gampang Ganti file JPG ke PDF Work 100%

Berikut yakni langkah- langkah Cara Mudah dan Gampang Ganti file JPG ke PDF Nitro Reader:


Install aplikasi Nitro Reader terlebih dahulu, bila belum memiliki, dapat unduh secara free di disini.

  1. Pilihlahi file JPG yang hendak diganti jadi PDF.
  2. Klik kanan lalu tekan tombol “print”
  3. Pada menu cetak
  4. Pilih printer jadi Nitro PDF Creator serta klik Save
  5. Selesai

Dibanding dengan foxit reader, aplikasi ini memiliki keunggulan ialah dapat mencampurkan 2 ataupun lebih file JPG menjadi satu file pdf. tidak cuma itu saja, dimensi layout juga dapat diganti cocok dengan kebutuhan kamu.

3.Cara Mengganti File JPG ke PDF dengan Smartphone

Cara Mudah dan Gampang Mengubah Foto Menjadi PDF
Xodo PDF Reader & Editor

Tidak cuma memakai fitur pc saja, kamu dapat mengubah file JPG ke PDF dengan memakai smartphone ataupun HP kamu.


Triknya gimana? Pasti saja tidak lain serta tidak bukan dengan memakai bermacam- macam aplikasi yang ada di Google Play. Terdapat banyak aplikasi converter document terbaik yang dapat kamu seleksi serta salah satunya yakni aplikasi Xodo PDF Reader & Editor.

Untuk memakai aplikasi sangat gampang,sebelum itu, kamu wajib install aplikasi ini di ponsel kamu terlebih dahulu. Berikut yakni langkah cara mudah Ganti file JPG ke PDF:

  1. Buka aplikasi
  2. Tekan tombol add(+) yang terdapat di bagian dasar kanan
  3. Tap PDF From Image
  4. Setelah itu seleksi galeri ataupun foto yang berformat JPG ataupun JPEG
  5. Selesai

Lumayan gampang serta instan bukan? Tetapi walaupun menawarkan kemudahan, aplikasi ini pula terdapat kekurangannya ialah tidak dapat memproses banyak file dalam satu kali proses. Wajib satu- satu.

4.Cara Mengganti File JPG ke PDF Online

Setelah melakukan cara di atas apa pendapatmu tentang cara ganti JPG ke PDF baik secara offline ataupun memakai aplikasi smartphone?. hingga alternatif yang lain yang bisa menjadi pilihan yakni secara online. Terdapat lumayan banyak opsi web penyedia konversi file free yang dapat kamu pakai layanannya.


Salah satunya yakni dengan memakai aplikasi SmallPDF. Aplikasi online ini menawarkan kemudahan untuk kamu yang mau ganti JPG ke PDF secara gampang serta sangat cepat. Tidak cuma JPG ke PDF saja, aplikasi ini menawarkan pula sebagian menu yang yang lain.

Nah, buat lebih jelasnnya ikuti langkah Metode Gampang Ganti file JPG ke PDF:

  1. Buka web ini
  2. setelah membuka website itu, Pilih file JPG yang hendak kamu ganti ke format PDF, ataupun dapat pula dengan drag file yang hendak diseleksi tersebut ke taman utama aplikasi.
  3. Tunggu sampai file yang diseleksi tersebut berakhir terupload.
  4. Bila mau mengupload sebagian file sekalian juga bisa.
  5. Lalu, seleksi menu Buat PDF kamu sekarang
  6. Setelah melakukan cara diatas kalian tinggal download file yang sudah dikonversi tersebut.

Tidak cuma web SmallPDF saja yang menawarkan layanan konversi JPG ke PDF, tetapi terdapat web yang lain yang dapat kamu gunakan serta salah satunya yakni ilovepdf. Semacam halnya, smallPDF, web ini pula menawarkan bermacam opsi konversi secara online serta free.


Triknya juga pula lumayan gampang serta sederhana. Buat lebih jelasnya, ikuti langkah- langkahnya bagaikan berikut:

  1. Buka web Disini
  2. Upload foto ataupun file JPG kamu/ dapat pula dengan metode di drag serta drop.
  3. setelah file terupload seluruhnya, klik Convert to PDF
  4. dan anda tinggal unduh ataupun dapat ditaruh di Google Drive ataupun DropBox

Nah, itu ia kumpulan metode gampang ganti file JPG ke PDF yang dapat kamu coba. Dengan sebagian alternatif opsi tersebut, pastinya hendak mempermudah kamu dalam memilah mana yang cocok dengan kebutuhan kamu. butuh dikenal pula kalau hasil ataupun output dari hasil konversi tersebut dapat pula berbeda- beda bergantung metode yang kamu pakai.


Dan di bawah ini adalah kumpilan tools untuk mengubah foto menjadi pdf

  1. jpg2pdf
  2. freepdfconvert
  3. pdfcandy
  4. pdf2go
  5. sodapdf
  6. imagetopdf
  7. convertio
  8. easepdf

Mana yang terbaik? Pasti perihal itu kembali lagi pada kebutuhan kamu. selamat berupaya serta mudah- mudahan berguna bagi kalian yang membaca.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah dan Gampang Mengubah Foto Menjadi PDF"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel