Cara Menghindari Razia Polisi di Jalan Agar Tidak Kena Tilang

Cara Menghindari Razia Polisi di Jalan-Terkadang masih banyak hal yang membuat kita gelisah saat berkendara, Salah satunya adalah razia motor. Walaupun sudah jelas adanya razia polisi itu demi kebaikan kita para pengendara motor. Sebagai pengendara kendaraan bermotor pasti kalian akan merasa malas untuk berkendara. Padahal jelas kita sendiri yang melakukan pelanggaran tata tertib lalu lintas.

Bagi pengemudi yang tidak memiliki surat surat kendaraan seperti SIM dan STNK, jelas bahwa Razia motor atau tilangan adalah sebuah kutukan bagi para pengendara motor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Meskipun sudah jelas bahwa razia polisi memiliki banyak manfaat bagi para pengendara, Baik yang mematuhi peraturan lalu lintas ataupun yang melanggar peraturan lalulintas.

Apa Manfaat Razia Motor?

Salah satu manfaat adanya tilanggan adalah mengurangi tindak kejahatan di jalan raya,

Apa saja tindak kejahatan di jalan raya ?

1.Sebaga sarana pengiriman narkoba

2.Pencurian sepeda motor

3.Penculikan

4.Untuk mencari para kriminal

Apa Tujuan Tujuan Razia Kendaraan Bermotor ?

Tujuan adanya razia adalah untuk menciptakan kepatuhan, keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

Maka dari itu mulai dari ini kita harus bersifat lebih kooperatif saat berkendara agar semuanya menjadi mudah. Maka dari itu marilah kita melengkapi surat surat. Selain itu jangan lupa untuk membayar pajak tepat waktu dan periksalah masa berlaku SIM. Jika masa berlaku sudah habis segeralah untuk memperpanjang masa berlaku SIM. Berikut adalah beberapa tips dan trick dari kami untuk menghindari razia polisi.

Trick Cara Menghindari Razia Polisi

Trick Cara Menghindari Razia Polisi

Trick Cara Menghindari Razia Polisi



1.Lengkapilah surat-surat kendaraan

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk menghindari razia kendaraan adalah melengkapi surat kendaraan. Jika surat izin kendaraan sudah lengkap, maka kita tidak perlu khawatir dengan razia polisi. Dokumen kendaraan yang harus selalu dibawa antara lain STNK dan SIM. Anda harus selalu membawa kedua barang ini untuk membuktikan bahwa itu adalah kepemilikan kendaraan bermotor dan surat izin mengemudi. Jika surat ini sudah ada, Anda tidak perlu takut diserbu polisi saat razia polisi.

2.Lengkapilah Bagian Bagian Kendaraan

Jika Anda sudah melengkapi surat-surat kendaraan bermotor anda, langkah selanjutnya adalah melengkapi kendaraan yang anda bawa agar tidak mendapatkan tilang dari polisi selama perjalanan. Pastikan sepeda motor yang Anda bawa memenuhi standar pabrik untuk menghindari Razia Kendaraan. Hal-hal kecil pun harus diperhatikan, seperti penutup ban sepeda motor, spion, lampu dan body sepeda motor.

3.Gunakan helm SNI

Langkah selanjutnya untuk menghindari razia di jalan adalah dengan menggunakan helm. Pastikan anda menggunakan helm berlogo SNI dan telah mengunci helm agar lebih aman saat anda mengemudikan motor anda. Hal ini juga berlaku untuk kalian yang menggunakan ojek.Pastikan orang yang membonceng juga menggunakan helm. 

4.Update Info jadwal Razia Polisi

Tips selanjutnya untuk menghindari razia motor di jalan raya adalah mengetahui jadwal razia  di kota Anda. Ada banyak informasi tentang penggerebekan polisi di mana-mana. Jika Anda sudah mengetahui jadwalnya, Anda dapat menghindari dan Anda dapat mencari tempat atau cara lain untuk menghindari razia polisi. Anda bahkan dapat melengkapi surat-surat sebelum berkendara.

5.Gunakan Waze

Sama seperti google maps,Waze adalah aplikasi penunjuk jalan,Kelebihan dari aplikasi ini adalah anda dapat mengetahui jalan mana yang ada raziannya.Dengan alikasi ini kalian juga bisa melihat jalan pintas,jalan berbahaya,dan masih banyak lagi.Fitur lengkapnya ada disini.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips dan trick agar anda dapat menghindari razia polisi.Demikian informasi yang dapat Clever bagikan kepada kalian semua.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghindari Razia Polisi di Jalan Agar Tidak Kena Tilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel