Review ASUS ZenBook Flip 13 UX363E,Laptop Kecil tapi Gajah performanya

ASUS ZenBook Flip 13 UX363E


review asus zenbook flip 13 ux363e -Mobilitas itu sangat penting, apalagi jika kamu adalah orang yang mudah bosan. Oleh karena itu, ASUS memperkenalkan seri ZenBook Flip, yang mengedepankan body yang simple dan elegan, sehingga Anda dapat dengan mudah membawanya. Nah, di antara produk Flip ZenBook lainnya, ada satu yang benar-benar unik yaitu ASUS ZenBook Flip 13 UX363E.

Seri ZenBook adalah seri yang telah mendapatkan reputasi yang baik bagi para pengguna, dan seri tersebut mengutamakan kenyamanan dan kualitas yang tinggi. Tak perlu pusing lagi, laptop ini merupakan convertible yang bisa diubah menjadi tablet.


Dengan body yang begitu simple, tentunya para pengguna akan penasaran dengan SpesifikasASUS ZenBook Flip 13 UX363E.


Seperti apa Spesifikasi ASUS ZenBook Flip 13 UX363E? Silakan simak ulasan di bawah ini

Spesifikasi ASUS ZenBook Flip



LAYAR Processor Graphics Card RAM STORAGE KONEKTIVITAS PORT BATERAI
Touch screen intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz, 4 cores)
Intel® Iris Xe Graphics 16GB LPDDR4X on board 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD Intel WiFi 6 (802.11ax) 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A; 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery; 1x HDMI 1.4 67WHrs
13.3-inch Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz, 4 cores) Memory Max Up to:16GB; 8GB LPDDR4X on board Bluetooth V5.0 4S1P
FHD (1920 x 1080) 16:9, Memory Max Up to:16GB
IPS-level Panel
Glossy display
LED Backlit
300nits
sRGB: 100%
Screen-to-body ratio: 80%
With stylus support:
Touch screen, 13.3-inch, OLED, FHD (1920 x 1080) 16:9
Glossy display, 400nits, DCI-P3: 100%
Pantone Validated, Screen-to-body ratio: 80%

Isi Kotak/Wadah

ASUS ZenBook Flip 13 UX363E bisa dibilang sebagai Laptop dengan aksesoris yang bisa dibilang cukup lengkap.Di dalam wadah Laptop ASUS ZenBook Flip 13 UX363E versi Intel® Core™ i7-1165G7 dengan panel OLED adalah
  1. AC Adaptor dengan colokan USB tipe-C
  2. satu kabel adapter 3,5mm jack ke USB tipe-C
  3. kabel adapter port RJ45 ke USB tipe-C
  4. ASUS Pen sebagai stylus yang bisa digunakan untuk menggambar,menulis,, dan navigasi laptop + baterai AAAA

Desain Body dan Keyboard

Telah menjadi simbol dari seri ASUS ZenBook, dengan tampilan berkualitas tinggi dan kualitas produksi yang solid. Dari sudut pandang pengguna, material logam terlihat hampir seluruhnya polos, kecuali bagian "terbalik" dari teks/merk ASUS.

Bodynya sangat simple, ringkas dan ringan. Semua kualitas yang Anda cari dalam laptop convertible yang menjunjung mobilitas ultra-tinggi. Tebalnya hanya 13,9 mm dan berat 1,3 kg.

Sayangnya, bobot laptop ini masih belum sebaik model ZenBook Flip 13 UX325 yang hanya memiliki bobot 1,07 kg. Nyatanya, port I / O UX325.

Ada port HDMI dan dua port Thunderbolt ™ 4 USB Type-C di sisi kiri badan Laptop. Di salah satu port USB Type-C, Anda dapat mencolokkan kabel casan. Di sisi kanan badan Laptop, hanya terlihat satu port USB 3.2 Gen 1 Tipe-A yang terlihat,dan di sebelah adalah tombol daya.


Ya, tombol daya tersedia di samping, bukan di area keyboard. Tidak seperti varian Asus ZenBook lainnya, terdapat tombol "Power" di sebelah tombol "Hapus". Oleh karena itu, Anda tidak mungkin mematikan laptop secara tidak sengaja.

Yang kami cari adalah slot kartu memori. Baik itu digunakan untuk microSD atau SD card konvensional. Sayangnya, tidak ada slot kartu memori. Demikian pula, laptop tidak memiliki jack audio 3.5mm. Hal ini tidak menjadi masalah, yang penting laptop itu ringan.

Oh ya, kami tidak akan pernah lupa mengingatkan kami bahwa laptop ini bisa dikonversi. Ini berarti dia dapat beralih antara mode laptop normal atau mode tablet. Engselnya mengadopsi teknologi engsel ErgoLift 360 derajat. Dengan cara ini laptop bisa ditekuk hingga punggung atas dan punggung bawah bersentuhan.

Tidak perlu khawatir dengan daya tahan atau daya tahan engsel laptop ini. Asus mengklaim laptop ini telah melewati fase uji coba sebanyak 20.000 siklus. Artinya tidak perlu khawatir apakah layar laptop ini sering berputar. Asus juga mengklaim bahwa gerakan engsel ini sangat halus dan dapat memperbaiki layar dari berbagai sudut.

Pada mode laptop, engsel berteknologi ErgoLift Hinge ini juga akan sedikit mengangkat keyboard. Hal ini agar jari terasa lebih natural saat mengetik dan memberikan kenyamanan yang maksimal.

Karena engselnya bisa ditekuk semaunya, laptop ini juga mendukung mode tent, mode berdiri, dan mode tablet. Laptop juga mirip dengan handphone dengan perputaran otomatis, sehingga orientasinya selalu otomatis diatur.

Sekarang, mari lanjutkan menggunakan keyboard dan touchpad, mari kita mulai! Keyboard ASUS ZenBook Flip 13 UX363E memiliki tiga intensitas lampu latar yang berbeda, yang dapat disesuaikan dengan menekan sebuah tombol Fn + F7.

Saat ruangan terang, lampu latar tidak akan menyala meski disetel ke intensitas tertinggi. Padahal, ini pertanda baik, sehingga perhatian pengguna tidak akan terlalu mengganggu. Beda bila ruangan terlihat redup. Backlight yang diberikannya sangat terang dan tidak melukai mata, bahkan saat mati lampu memang bisa membantu pengguna yang perlu mengetik.

Sementara itu, dilihat dari ukuran keyboardnya, laptop ini memiliki keyboard edge-to-edge, jadi semuanya dari kiri ke kanan penuh dengan keyboard. Inilah mengapa ini terlihat sangat kompak. Mengetik juga sangat nyaman, dengan ketukan tuts 1,35 mm yang sedikit terangkat oleh ErgoLift.

Pada touchpad, Anda juga dapat mengaktifkan keypad numerik untuk mengetikkan angka dengan lebih realistis. Untuk melakukan ini, cukup tekan sudut kanan atas panel sentuh selama 1 detik, dan keyboard numerik akan terbuka secara otomatis.

Pada saat yang sama, jika Anda menekan sudut kiri atas selama 1 detik, Anda dapat mengontrol intensitas cahaya yang ditampilkan oleh NumberPad. Jika Anda menggesek ke kanan dari sudut kiri atas, aplikasi kalkulator akan segera muncul. Semua fitur NumberPad adalah surga bagi akuntan atau industri lain yang terlibat dalam banyak bisnis digital.

SIMPULAN

Jika anda adalah tipe orang yang selalu membawa laptop ke berbagai tempat ASUS ZenBook Flip 13 UX363E adalah sebuah pilihan yang sangat tepat.Laptop ini juga cocok untuk kamu yang tidak bisa diam di satu tempat.

Selain itu, desain bodi yang tampak kokoh ini juga memiliki engsel 360 derajat untuk mendukung berbagai mode. Tidak perlu khawatir dengan kerusakan, engselnya telah melewati 20.000 tahapan uji dan memperoleh sertifikasi militer. 
Untuk membelinya kalian bisa cari di shopee dan tokopedia ataupun marketplace lainnya dengan keyword asus zenbook flip 13 ux363e

Rewiew Lengkapnya ada disini


shopee

Belum ada Komentar untuk "Review ASUS ZenBook Flip 13 UX363E,Laptop Kecil tapi Gajah performanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel