Cara Membuat Whatsapp Menjadi Auto-Reply Versi Android

Cara Membuat Whatsapp Menjadi Auto-Reply Versi Android
Cara Membuat Whatsapp Menjadi Auto-Reply Versi Android

Aplikasi Whatsapp dikala ini menjadi salah satu perihal berarti dalam komunikasi digital. Aplikasi yang didirikan pada tahun 2008 serta awal mulanya cuma bisa digunakan untuk pengguna iOs, saat ini telah bisa dinikmati seluruh golongan dari pengguna Android, Blackberry, Symbian( Nokia) serta menjadi salah satu aplikasi pesan yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Sebelum memulai cara membuat whatsapp menjadi Auto- reply saya akan menjelaskan apa itu WhatsApp Messenger.


Apa itu WhatsApp Messenger?


Menurut saya WhatsApp Messenger adalah aplikasi perpesanan untuk smartphone. WhatsApp Messenger adalah aplikasi perpesanan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat mengobrol online, berbagi file, bertukar foto, dan lainnya.


dan jika menurut wikipedia kalian bisa melihat disini

Baca Juga

Cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak 

Cara mudah dan gampang mengubah foto menjadi pdf

Cara mengubah foto jpg ke WebP

Sekarang whatsapp bukan lagi sekedar aplikasi untuk berbalas pesan kepada keluarga, sahabat atau pacar. Saat ini whatsapp telah banyak digunakan bagaikan lading usaha, umumnya penggiat usaha online ataupun offline memakai whatsapp bagaikan perantara komunikasi antara pnjual dan pembeli.


Banyaknya pelanggan yang bertanya, dan kadang-kadang pertanyaan yang sering ditanyakan adalah pertanyaan tentang hal-hal yang sama,


bisa jadi membuat para penjual sedikit kewalahan karna minimnya admin. Serta juga menjadi sedikit repot membalas pesan yang sama. Saat ini, telah ada solusi, solusinya yaitu dengan membalas pesan secara otomatis pada whatsapp, atau bisa disebut juga bot message. Untuk menjadikan whatsapp berbalas pesan otomatis, wajib terlebih dulu meng- install aplikasi AutoResponder for Whatsapp, dan untungnya aplikasi ini free.

Cara Membuat Whatsapp Menjadi Auto- reply

  • Langkah awal, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bernama AutoResponder untuk WhatsApp di Google Play Store.(bisa kalian download apliksinya di bawah artikel)
  • Sesudah unduh dan install aplikasi ini, kalian perlu setting dengan cara Buka Autoresponder, kemudian tekan Notification Setting, lalu perbolehkan akses notifikasi untuk aplikasi ini dengan cara menyentang bagian Autoresponder for Whatsapp.
  • Setelah itu, aktifkan layanan“ ChatBotLite” dengan klik tombol on/ off. Kemudian, nyalakan layanan aksesibilitas untuk“ ChatBotLite” di layar selanjutnya.
  • Langkah keempat, tetapkanperaturan baru sesua kemauan kalian , dengan masuk ke “ RULES”. peraturan tersebut di antara lain: 
  1. Otomatis membalas cuma ke kontak, tim atau keduanya.
  2. Batasi respons pada waktu yang kalian mau. 
  3. Cuma menjawab kontak tertentu 
  4. Abaikan kontak apa juga untuk balasan otomatis.
  • Langkah terakhir, atur bacaan pesan yang diterima serta bacaan pesan yang hendak dikirim. Berikutnya, klik “Add”.

Sehabis menetapkan ketentuan tersebut, chat yang masuk di aplikasi WhatsApp, secara otomatis melakukan balasan tanpa membuka aplikasi.

Tutorial Membuat Whatsapp Menjadi Auto- reply yang saya bagikan diatas cuma sekedar cerminan dasar fitur membalas pesan otomatis, untuk selanjutya silahkan kamu bisa mengeksplorasi sendiri serta menghasilkan bot yang bermanfaat untuk diri sendiri ataupun orang lain.


Tetapi, terkadang bot tidak berjalan. Untuk mengatasinya, buka AutoRespondernya, seleksi titik 3 di pojok kanan atas, seleksi Doesn’ t Work, simak langkah- langkah yang terdapat di situ. Bila masih belum berperan, Seleksi titik 3 di pojok kanan atas, seleksi Doesn’ t Work Anymore? kemudian, simak langkah- langkah yang tertera pada aplikasi AutoResponder.

Untuk Download AutoResponder bisa klik download

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Whatsapp Menjadi Auto-Reply Versi Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel