Tips Membeli Smartphone Baru!,Inilah 10 Tips Membeli HP baru!

Tips membeli smartphone baru
Kumoulan smartphone yang di jual di toko smartphone

Tips membeli smartphone baru-Sembelum membeli smartphone baru,sebaiknya kamu megetahui beberapa hal yang harus diketahui sebelum membeli HP baru.Toh hampir semua vendor smartphone sudah merilis berbagai smartphone dengan fitur-fitur modern.

Kamera dobel(ganda),layar bezeless,baterai berkapasitas besar adalah beberapa fitur fitur yang ada pada smartphone android zaman sekarang.

Ingin memebeli smartphone? Jangan buru-buru.Kamu harus mepertimbangkan banyak hal agar tidak menyesal saat membeli HP baru.Akan sangat merepotkan jika anda salah memebeli smartphone baru.

Supaya tidak menyesal saat membeli smartphone baru, sebaiknya kamu mencari-cari informasi tentang smartphone terlebih dahulu agar sesuai apa yang kamu butuhkan dari smartphone yang kamu beli.Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Smartphone baru.

10 Tips membeli Smartphone Baru

1.Perhatikan OS(sistem Operasinya)

tips memebeli smartphone baru
Kumpulan sistem operasi pada smartphone


Apakah yang anda cari? iOS Atau Android?iOS dianggap oleh banyak orang lebih mudah digunakan daripada Android, tetapi sangat Eksklusif sehingga Anda tidak memiliki banyak pilihan dan harus bergantung pada ekosistem Apple. Di sisi lain, Android memiliki lebih banyak pilihan smartphone dan aplikasi, namun di sisi lain keunikannya membuat Anda merasa bingung karena tidak dikelola sebaik iOS.

jika kamu memilih Android paling tidak kamu harus mengetahui perbedaan versi versi OS Android.Seperti Oreo,pie,kitkat dan versi android lainnya.

2.Desain Dan Fungsi Yang ada Pada Smartphone.

Tips Membeli Smartphone Baru!,Inilah 10 Tips Membeli HP baru!
kumpulan desai smartphone


Untuk desain itu tergantung pada selera pribadi masing masing.Beberapa orang mungkin suka bentuk ini dan beberapa lainnya suka bentnul yan itu.

Tapi menurut saya jangan sampai tertipu dengan desain yang furutistik karena belum basti smarphone futuristik yang dibeli mampu menjalankan Sofware yang futuristik pula.Jangan tertipu dengan desain smatphone karena belum tentu desain smartohone futuristik spesifikasinya lebih tinggi dari smartphone dengan desain standar.

3. Ukuran layar smartphone yang akan dibeli

jika smarthphone yang akan kamu beli di gunakan untuk bermain game dan video maka lebih baik membeli smarphone dengan ukuran layar yang cukup besar.Tapi jika hanya ingin digunakan untuk sesuatu yang lebih praktis maka lebih baik bell smartphone dengan ukuran standar agar lebih mudah untuk di bawa.

4.Prosesor dan RAM Smartphone

Tips memilih smartphone baru


Prosesor merupakan komponen paling penting dalam smartphone.Seperti otak mahluk hidup,Prosesor berfungsi sebagai pusat dari kendali seluruh smartphone kamu.

Komponen lain yang tidak kalah penting adalh RAM,Perlu diingat,Sebagus apapun Prosesor yang dimiliki pada semartphone tidak akan bekerja secara optimal jika kapasitas RAM pada smartphone tidak memadahi.

Dilihat dari perkembangan Aplikasi,Game dan Fugsi smartphone zaman sekarang,saya rasa untuk memebeli RAM minimal 4GB.

5.Storage Smartphone yang akan kamu beli

Dizaman sekarang berbagai vendor smartphone telah memebekali smartphonenya dengan banyak opsi pilihan pada ruang penyimpana.Seperti 32GB,16GB,64GB,128GB dan masih banyak lagi.

6.Kapasitas Baterai dari Smartphone yang akan dibeli

Sebelum membeli smartphone kamu sebaiknya melihat kapasitas baterai pada smartphone yang akan dibeli .Sekarang bebagai vendor Smartphone telah meghadirka smartphone dengan kapasitas baterai yang besar seperti halnya di perangkat flagship.Tapi besarnya kapasitas baterai tidak menetukan apakah baterai smartphone akan tahan lama,karena banyak fitur smartphone dan aplikasi yang banyak menyedot daya baterai.

7.kemampuan Kamera dari smartphone yang akan dibeli

Vendor smartphone kini tengah memperhatikan kualitas dan fungsionalitas kamera yang dipasang di produknya masing-masing.

Jelas, banyak perusahaan menyediakan berbagai fungsi dan megapiksel luar biasa untuk menarik perhatian pengguna.

Tapi jangan tertipu dengan besarnya megapixel pada kamera ponsel yang akan kamu beli,memang kualitas lensa mempengaruhi kualitas foto,tapi sebagian akan didasarkan pada tangan pemotret.

8.Perhatikan harga Smartphone

Hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah harga smartphone,Ya memang harga smartphone memengaruhi kualitas smartphone yang dibeli.Semakin mahal harga smartphone semakin baik kualitas smartphone.

Meski demikian,lebih baik kamu menetukan sesuai dengan segmentasi harga yang disepakati dalam industri smartphone.Segmentasi harga handpnoe terdiri dari 5 kelompok yaitu

  1. Ultra low-end -> Kurang dari 1,5 juta
  2. Low-end -> Harga sekitar 1,5 juta sampai 3 juta
  3. Mid-range -> Harga sekitar 3 Juta sampai 5,5 Juta
  4. Mid-To-High-End -> Sekitar 5,5 juta sampai 8,5 juta dan;
  5. flagship ->Setidaknya diatas 8,5 juta

Dengan memilih smartphone baru  berdasarkan segmentasi harga smartphone tersebut,kamu dapat memilih dengan mudah smartphone mana yang ingin dibeli dan anda tidak terpaku pada satu jenis harga smartphone.

9.Lihatlah ulasan review

Setelah membading bandingkan smartphone yang akan dibeli,Sebaiknya kamu melihat ulasan dari para pengulas smartphone dan orang yang sudah membeli smartphone yang kamu pilih.

dengan melihat spesifikasi di atas kertas saja saya rasa tidak cukup,dengan melihat pengalaman orang lain yang membeli smartphone yaang akan kamu bei itu dapat membantu kamu memeutuskan apakah smartphone yang kamu pilih sesuai dengan kriteria kamu atau tidak.Mereka biasnya akan menyampaikan kesanmereka sasat mengguanakan smartphone tersebut.mereka juga akan menampilkan hasil foto,dan bukti bukti lain dari smartphone yang sedang di rewiew.Sehingga kamu tahu kemampuan handphone yang kan dibeli.

10.Lihat layanan Jurnal

Yang terakhir dan paling sering dilupakan adalah melihat layanan jurnal.Lsyanan jurnal bisa beriupa masa garansi,layanan reparasi dan lainnya.


Sekiranya segitu saja tips membeii smartphone baru,,dan pada akhirnya anda harus membeli smartphone sesuai kebutuhan anda jangan terlalu berlebihan pesan dari saya jadilah bijak saat membeli smartphone

Belum ada Komentar untuk "Tips Membeli Smartphone Baru!,Inilah 10 Tips Membeli HP baru!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel