Cara Mengganti keyboard Hp Android All Type

 Cara Mengganti keyboard Hp Android All Type-Terbagi menjadi dua cara,cara mengganti keyboard Hp yang pertama adalah yang paling simple yaitu dengan mengubah settingan Keyboard bawaan.Dan cara mengganti keyboard hp yang ke dua yaitu dengan menginstal atau menggunakan Aplikasi keyboard Android pihak ketiga.



Apa itu Keyboard ?


Cara Mengganti keyboard Hp Android All Type
Cara Mengganti keyboard Hp Android All Type

Keyboard adalah perangkat keras pada komputer yang digunakan sebagai alat untuk menginput data berupa huruf, angka, dan simbol.


Sudah tau fungsi keyboard bukan

tentu saja, fungsi keyboard sangat penting untuk penggunaan ponsel pintar sehari-hari. Tanpa keyboard, kita hampir tidak bisa mengoperasikan smartphone kita.


Meski tampilan keyboard biasa-biasa saja karena fungsi default pada keyboard bawaan,Tetapi banyak orang tidak mempermasalahkan hal ini karena mereka lebih mengutamakan fungsi keyboard daripada tampilan.


Apa kamu bosan dengan tampilan keyboard yang biasa-biasa saja?

Di sini saya yakin,Kalian pasti bosan dengan tampilan keyboard pada smartphone mu.Tapi tenang saja kali ini Ngamartaakan merangkum cara mengganti keyboard hp khususnya pada hp android,Jadi simakya penjelasan di bawah.


Cara Mengganti keyboard Hp Android All Type


Kamu bisa menggunakan berbagai pilihan aplikasi keyboard Android, namun pada tutorial saat ini Ngamarta akan menggunakan aplikas SwiftKey atau biasa di kenal dengan nama Microsoft SwiftKey Keyboard.

Keyboard SwiftKey memiliki sebuah fitur yang sangat menarik yaitu  kemampuan artificial intelligence (AI) .Dengan AI yang terpasang pada aplikasi keyboard SwiftKey kamu akan dimudahkan dalam pengetikan.Dan mengetikpun tidak akan merasa capek lagi ,karena kalian hanya tinggal menggeser-geser jari di keyboard.Kata kata yang anda inginkan akan muncul di bagian atas keyboard dan kamu hanya tinggal menggeser dan mengetuk layar hp kamu.


  1. Pertama, buka keyboard Microsoft SwiftKey di smartphone Android Anda. Jika belum punya bisa langsung download melalui link di bawah ini, jadi tidak perlu repot mencarinya di Play Store.
  2. Selanjutnya,ubah keyboard default HP menjadi keyboard default yang disediakan oleh aplikasi SwiftKey. Untuk melakukan ini, klik opsi Enable SwiftKey.
  3. Di bagian "Kelola Keyboard", geser tombol di samping keyboard Microsoft SwiftKey hingga berubah menjadi biru.Dan jika muncul sebuah peringatan klik OK.
  4. Pilih opsi "Select SwiftKey", jika muncul opsi "Change keyboard", klik "Microsoft SwiftKey Keyboard".
  5. Selanjutya,Klik pada opsi "Get Better Prediction" dan Klik "not Now"
  6. Selanjutnya klik "Change" untuk mengubah pilihan bahasa ke Bahasa sesuai yang kamu inginkan.
  7. Selesai ,jadi sekarang kalian bebas menikmati segala fitur yang tersediaa pada blog ini.

Fitur yang di sajikan aplikasi keyboard ini memang sangat menggiurkan,tapi saya yakin masih banyak orang yang lebih suka memakai tema keyboard default.Untuk mengembalikan tema ke bentuk deafult kalian tinggal mengikuti cara dibawah ini:

  1. Buka menu pengaturan di ponsel Anda. (Cara ini menggunakan ponsel Samsung,) ponsel merek lain mungkin berbeda, tetapi secara keseluruhan langkah-langkahnya sama.
  2. Pilih menu manajemen umum
  3. Pilih bahasa dan pilihan masukan
  4. Klik opsi keyboard default, lalu pilih keyboard Samsung yang sesuai dengan Android Anda.
  5. jadi! Semuanya, Anda telah memulihkan keyboard default ponsel Anda.


Nah,begitulah cara mengganti keyboard hp Android.Mudah dan simple bukan,Jika anda tidak menyukai tema yang ada pada aplikasi keyboard SwiftKey kamu masih bisa menggunkan aplikasi lainnya untuk cara penggunaannya kurang lebih sama seperti yang diatas.Jadi ga bosen lagi kan dengan tema keyboad smartphone Mu? Semoga artikel ini membantu yah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti keyboard Hp Android All Type"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel